Bagaimana Caranya di Tengah Kesibukan Tetap Sehat?…

Kesibukan kerja, waktu yang terbatas, serta mobilitas tinggi sering membuat orang lalai menjalankan pola hidup sehat. Sebaliknya, yang dilakukan adalah kurang istirahat karena ada begitu banyak tugas yang harus diselesaikan, makan asal kenyang dan tidak mempertimbangkan kandungan gizi, hingga aktifitas fisik kurang lantaran tenaganya sudah banyak dikuras di kantor.

Sementara di sisi lain, stres akibat beban hidup, kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol, serta paparan polusi menjadi faktor yang membuat kondisi kesehatan makin merosot.

Terutama bagi mereka yang setiap hari disibukkan dengan pekerjaan, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan:

Yang pertama adalah dengan tidak melupakan sarapan.
Sarapan memang sederhana, relatif mudah disiapkan dan tidak memakan waktu lama. Meski demikian, manfaatnya bagi tubuh sangat besar. Alasannya, pada pagi hari, energy yang tersisa untuk beraktifitas boleh dikatakan minim. Hal tersebut lantaran ketika tidur selama sekitar delapan jam pada malam hari, energy tersebut digunakan untuk tetap membuat organ-organ seperti jantung dan paru-paru tetap bekerja.
Untuk mendapat manfaat yang optimal, kandungan gizi dalam menu sarapan juga tentu tidak bisa dianggap sepele. Sebagai saran, roti isi bisa jadi menu sarapan sehat.

Berikutnya, jangan lupa minum air mineral.
Hal ini dimaksudkan agar kebutuhan tubuh akan mineral seperti kalsium dan kalium dapat dipenuhi. Menurut badan kesehatan dunia (WHO), terdapat 21 elemen mineral yang esensial bagi manusia. Disebut esensial berarti mineral tersebut tidak dapat dihasilkan sendiri oleh tubuh. Untuk mendapatkannya adalah dengan mengkonsumsinya dari luar, salah satunya dari air mineral.

Langkah berikutnya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Anda bisa membawa beberapa buah dan mengkonsumsi saat bekerja atau dalam perjalanan menuju kantor.

Terakhir, luangkan waktu untuk melakukan olahraga atau aktifitas fisik. Hal ini pun bisa dilakukan di tempat kerja, misalnya dengan beranjak dari tempat duduk untuk meregangkan otot. Cara lain adalah menggunakan tangga kalau tempat yang dituju berada hanya satu atau dua tingkat di atas atau di bawah.

Semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

tetap sehat di tengah kesibukan (1)
Komentar Anda akan disetujui (approved), jika berkomentar dengan sopan, tidak menuliskan link di dalam kotak komentar, menulis nama yang benar dan menggunakan email yang valid (sah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Kebun Emas 486 x 60




Loading
Subscribe By Email for Updates... FREE !!!