Apakah Urgent Dalam Manajemen Waktu?…

Apa pendapat Anda tentang waktu?…

Waktu (time) merupakan suatu hal yang tidak berbentuk (abstrak), tetapi keberadaannya dalam kehidupan sehari-hari dapat dirasakan.

Pengertian waktu pada setiap orang berbeda-beda:

  • Waktu adalah uang (time is money)
  • Waktu adalah cinta dan kasih saying
  • Waktu adalah untuk mengabdi atau ibadah
  • Waktu adalah kerja dan kerja…
  • Dan masih banyak yang lain.

Namun yang terpenting, jatah waktu yang diberikan oleh sang maha pencipta kepada semua orang sama, 24 jam sehari.

Nah…..
Apakah penting melakukan manajemen waktu dalam hidup ini?…
Ya, jelas penting donk. Waktu tidak terlepas dari rencana (plan). Tujuan bisa tercapai harus dengan rencana. Jadi waktu, rencana dan tujuan tidak bisa dipisahkan.

Berdasarkan konteks ini, maka dipandang penting dilakukan “manajemen waktu” agar segala apa yang dilakukan terkoordinir sehingga waktu yang ada bisa dimanfaatkan lebih efektif dan efisien. Waktu yang sudah dilalui tidak akan pernah kembali (no comeback). Kelalaian dalam menggunakan waktu yang ada sering membuat orang menyesal… kalau sudah seperti ini, apa nak dikato?… he he he :)
Intinya adalah efisiensi dan efektifitas dalam penggunaan waktu bisa dicapai haruslah ada rencana. Rencana bisa berbentuk harian, mingguan, bulanan dan tahunan. Rencana juga bisa dikelompokkan dalam: rencana individu (pribadi), kelompok dan perusahaan. Sinergikan recana-rencana ini tadi serta lakukan berdasarkan skala prioritas atau yang terpenting..

Mari sahabatku semua…
Mulai saat ini manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat, setiap orang akan diminta pertanggungjawaban dari waktu yang diberikan.

Semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

manajemen waktu (127), management waktu (92), strategi manajemen waktu (50), pengertian waktu kerja (38), manajemen waktu adalah (32), manajemen waktu kerja (24), manfaat manajemen waktu (19), tujuan manajemen waktu (17), manajemen waktu dalam bekerja (15), management waktu kerja (13), strategi dalam manajemen waktu (11), tujuan pengelolaan waktu (5), strategi dalam memanage waktu (1), Strategi dalam Menejemen waktu (1), strategi majemen waktu (1), pengertian waktu dalam bisnis (1), strategi manajemen waktu organisatoris (1), strategi memanage waktu dalam berbisnis (1), Manajemen waktu dalam perusahaan (1), tujuan pengelolaan manajemen waktu (1)
Komentar Anda akan disetujui (approved), jika berkomentar dengan sopan, tidak menuliskan link di dalam kotak komentar, menulis nama yang benar dan menggunakan email yang valid (sah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>






Loading
Subscribe By Email for Updates... FREE !!!