Kejadian Apa Tanggal 22 April?…

Hal penting apakah setiap tanggal 22 April?…
Gold Earth ClickTrackProfitTernyata setiap tanggal 22 April diperingati oleh manusia di dunia ini sebagai hari bumi (earth day). Gaungnya sangat kelihatan di media internet, koran, televisi dan media-media lainnya. Semoga tidak sekedar gaungnya, yang terpenting bukti nyatanya: “Bagaimana membuat bumi ini indah, aman dan nyaman untuk dihuni, sehingga bumi lebih bersahabat dengan penghuninya”, benar bukan?…
Jangan dijadikan bumi ini semakin tidak bersahabat… ingat lagu Ebiet G Ade… Euyyy :)

Google Earth DayGoogle membuat tampilan logonya dengan tanaman bunga yang indah dengan tulisan google (lihat gambar). Hal ini menunjukkan bahwa google sendiri menginginkan bahwa bumi ini bagaimana indah dan dipenuhi oleh tanaman-tanaman.

TimTech sendiri dengan ClickTrackProfitnya membuat Trophies dengan lambang bola dunia emas (gold earth). Ya, mari kita jadikan bumi ini sebagai tempat untuk mencari uang demi kebebasan finansial… tapi harus dalam koridor yang benar.

Beberapa hal yang perlu dikaji ulang terhadap bumi kita ini:

  1. Suhu atau panas bumi yang semakin meningkat dari tahun ke tahun akibat efek rumah kaca dan polusi udara. Mari sahabatku semua… kurangi efek ini minimal saling mengingatkan dan mulai dari diri sendiri dan keluarga.
  2. Luas daratan yang semakin menyempit akibat abrasi pantai. Hentikan pengrusakan hutan bakau (manggrove). Hutan bakau ini sangat bermanfaat sekali sebagai benteng dari hantaman ombak air laut, sehingga bisa mengurangi erosi pantai.
  3. Banjir yang sering sekali terjadi, akibat hutan sebagai resapan air sudah mulai punah. Wahai para penguasa dan manusia yang ada di bumi: “mohon dihentikan penebangan/perambahan hutan serta lakukan penanaman kembali”. Mari tanyakan di diri masing-masing: “Bagaimana nasib anak cucu kita kelak?…”.
  4. Seringnya terjadi gempa bumi yang berpotensi tsunami. Hal ini pertanda bahwa keseimbangan alam sudah terganggu. Perut bumi sudah di eksplorasi melebihi kemampuannya.

Sahabatku…
Mulai hari ini dan dari diri kita sendiri “cintai dan sayangi bumi ini, agar bumi ini juga mencintai dan menyayangi penghuninya”. Titip sesuatu yang bemanfaat dari bumi ini buat anak cucu kita kelak.

Semoga bemanfaat!

Komentar Anda akan disetujui (approved), jika berkomentar dengan sopan, tidak menuliskan link di dalam kotak komentar, menulis nama yang benar dan menggunakan email yang valid (sah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


make cash



Loading
Subscribe By Email for Updates... FREE !!!